Your Adsense Link 728 X 15

membedakan aset positif dengan aset negatif

Posted by Unknown Sabtu, 18 Februari 2012 0 komentar



Membedakan aset positif dengan aset negatif 



Seorang gadis mengirim surat ke sebuah majalah terkenal. Gadis tersebut sangat cantik dan sangat populer di lingkungan sekitarnya. Karena dianggap unik,majalah terkenal tersebut memuat tulisan itu dgn judul “apa yg harus saya lakukan untuk mendapatkan pria kaya?”. Demikian isi surat gaadis cantik tsb.
Maaf jika sedikit menyindir,tapi saya hanya mencoba jujur dgn apa yang saya pikirkan selama ini.. saya berumur 25 tahun, sangat cantik, dan punya selera fashion yang sangat bagus. Saya ingin enikah dengan seseorang pria yg berpenghasilan minimal 500 ribu dollar/tahun.
Anda mungkin sudah berfikir saya “matre”, tetapi persyaratan yg saya ajukan tsb sebenarnya sangat wajar. Tahukah anda jika penghasilan 1 juta dollar/tahun hanya dianggap kelas menengah di New York? Saya hanya mengajukan syarat separuhnya sehingga saya kira cukup masuk akal. Adakah diantara pembaca majalah ini yg punya penghasilan minimum 500 ribu dollar/tahun ? Apa kalian mau menikah denganku ? Yang ingin saya tanyaan ialah apa yang harus saya lakukan untuk menkahi orang kaya seperti Anda ? Pria terkaya yang pernah kencan dangan sya hanya berpenghasilan 250 ribu dollar/tahun. Saya yakin anda tahu, penghasilan segitu tidaklah cukup untuk hidup di pemukiman elit City Garden ,New York.
Dengan kerendahan hati, saya ingin menanyakan dimana saya bisa bertemu pria lajang kaya? Pria umur berapa yang harus saya cari/ Kenpa kebanyakan istri orang-orang kaya hanya berpenampila standar? Saya pernah bertemu dengan beberapa wanita yang memiliki penampilan tidak menarik, tetapi mereka justru mendapatkan pria kaya. Bagaimana cara Anda, para pria kaya ,mengambil keputusan siapa yg kelak menjadi istri dan siapa yang hanya pantas menjadi pacar?(Si Cantik)
Tidak disangka tulisan yg berisi banyak tantangan tsb banyak ditanggapi oleh banyak pria kaya dengan serius. Di bawah ini adalah balasaan dari seorang pria kaya yang bekerja di Finansial Wall Street:
Saya sangat bersemangat saat membaca surat anda. Saya rasa banyak gadis diluar sana yang punya pertanyaan sama dengan anda. Ijinkan saya untuk menganalisa situasi yang anda alami. Tentunya dari sudut pandang seseorang profesional. Penghasilan saya pertahun lebih dari 500 ribu dollar /thn ,sesuai dgn syaratmu ,jadi saya tidak main-main dgn balasan saya ini.
Menurut saya , jika dipandang dari sisi bisnis , menikahi anda adalah keputusan yg salah. Jawabannya mudah , saya akan coba menjelaskannya.
Saya menarik kesimpulan bahwa anda telah menempatkan “kecantikan” dan “uang” adalah dua hal yg sederajat , dimana anda mencoba menukar kecantian dengan uang. Pihak A menyediakan kecantikan dan pihak B membayar untuk itu, hal yg masuk akal . tetapi , ada masalah besar disini , yaitu kelak kecantikan anda akan hilang. Faktanya , penghasilan saya mungkin akan meningkat dari tahun ke tahun , tetapi anda tidak akan bertambah cantik dari tahun ke tahun . dan sebagai seorang pebisnis saya tidak akan merelakan uang saya hilang tanpa alasan yg jelas.
Jika dipandang dari sudut ekonomi , saya adalah aset positif yg selalu meningkat dan anda adalah aset negatif menyusut atau liabilitas. Bahkan ,saya bisa berkata bahwa penyusutan aset yang anda miliki bukan hanya penyusutan normal , tetapi penyusutan eksponesional. Jika anda menganggap kecantikan sebagai aset , tentunya nilai anda akan menghawatirkan 15 tahun mendatang.
Setiap aset selalu memiliki nilai tukar. Kecantikan anda juga memiliki nilai tukar. Berdasarkan aturan yg kita gunakan di Wall Street, jika nilai tukar sebuah aset.selalu turun aa aset tsb harus dilepaskan. Menyimpan aset yg menurun dalam jangka waktu lama adalah ide yang sangat buruk. Maaf jika terdengar kasar, tetapi semua aset dengan nilai depresiasi besar harus segera dijual atau setidaknya disewakan

0 komentar:

Posting Komentar

Suport

Pengikut